Pout-Put: Purbasari Hi-Matte Lip Cream (Sponsored)

9:54 AM

Halo semuanyaa

Syapah siih yang nggak tau soal Purbasari Lipstick? Gara-gara lipstick matte nya yang mengguncang dunia per makeup an lokal, sekarang Purbasari kembali dengan produk mereka yang baru yaitu Hi-Matte Lipcream Hydra series. Lucky me, saya dapat kelima shade nya langsung dari kerjasama Surabaya Beauty Blogger dan Purbasari untuk dicoba. Penasaran nggak? Kalau saya sih penasaran banget apakah semua shade punya kualitas yang sama atau nggak. Setelah nyobain semuanya, saya juga nggak sabar untuk sharing di sini. Kalau kamu sama penasarannya sama saya, keep on reading!








PACKAGING 
 
Jujur ya, I am not a big fan of lip cream. Tapi pas lihat packagingnya Purbasari, saya kok suka. Kotak gitu. Love at the packaging first ya saya ini. Hahahaah murahan banget saya~ Tapi serius deh, kemasannya bagus, sleek dan slim. Pas masuk pouch karena nggak begitu makan tempat.


  
Di tube nya sendiri sudah terprint exp date nya juga. Banyak yang bilang pemilihan list emasnya malah membuat terlihat kemasannya terlihat tua, but it looks pretty sih buat saya. Well, I am not kids jaman now, actually hehehe. Masalah preference aja sih ya benernya. Di bagian bawahnya ada keterangan warna, netto dan juga no BPOM.




Aplikatornya juga pas dan gampang buat memoles semua bagian bibir. Yang mengganggu saya sedikit adalah lubang leher botol yang terlalu sempit. Jadinya produk suka belepotan dari aplikator ke lubang leher botol. It’s so messy and I hate it -_-“


Nah setelah bahas packagingnya, yuk kita bahas tekstur nya~

*** 
VINCA



Vinca ini peachy-nude yang salah-salah bisa bikin muka washed out. Jadi agak tricky. Kalau saya pakai ini tanpa riasan tebal di mata, saya dibilang sakit tipes sama Pak Bos di kantor. LOL. Tekstur nya juga agak tricky. Mungkin karena warnanya terlalu terang, jadi agak susah nutupin warna bibir. Tapi waktu aplikasi terlalu banyak layer, jatohnya cracky. Saran dari saya mending exfoliate bibir terlebih dulu, kemudian oleskan lipbalm. Biarkan sebentar baru si Vinca diaplikasikan. Well, teksturnya nggak berubah kok meskipun ada lipbalm di bawahnya.

*** 

AZALEA

 
Ini warna bener-bener warna sejuta umat yang bakal goes well with any kind of skintone. Pinky mauve yang kalem dan cocok buat dandan sehari-hari. Azalea ini jatonya MLBB di bibir saya. Nice pigmentation and texture.

*** 

LANTANA

 
Lantana ini pinky nude yang lumayan strong warna pink nya. Brighten up skin instantly and very very nice texture. Pigmentasinya juga bagus, Nutup warna bibir asli sekali oles.

*** 

ZINNIA


The cheerful one. Serius. Warnanya ngejreng banget dan agak tricky untuk pengaplikasiannya. Bisa cracky dan kurang menutup warna bibir asli. Warna ini bikin saya ingat sama salah satu shade nya L.A Girl punya. Tapi lupa namanya. Hmm.

*** 

FREESIA


MY ULTIMATE FAVORITE! Warna merah yang pas. Not too orange not too blue. Just right. Warna ini bakal ngasih rona segar ke wajah kita dan nggak menor. Dan buat saya, warna ini punya the best texture and pigmentation.



TEXTURE

Tekstur dari Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini creamy, awalnya agak siyok ya karena dia agak menggumpal, kaya clay. Tapi ya nggak masalah sih, Cuma suka kebanyakan yang nempel di aplikatornya karena terlalu kental. Akhirnya saya celup di air hangat supaya lebih cair. Aroma nya kaya wangi permen, kenceng banget sih awalnya, macam pulpen wangi jaman SD, tapi wanginya ilang waktu sudah dioles di bibir.

PIGMENTATION

Untuk performanya Purbasari Hi Matte Lip Cream stay rata-rata selama 6-8 jam. Saya kan banyak bicara, belum lagi kalau ngemil nggak berhenti, tapi tetep stay tuh. Yah selama sayanya nggak makan nasi padang atau makan orang, kayaknya dia bakal stay perfectly on my lips~ Trus setelah pudar, kalau mau di reapply juga bisa langsung reapply aja, sama sekali ga lengket. Eits, tapi kalau habis makan jangan lupa dilap dulu ya tetep bibirnya, jorok kan kalau bekas makanan langsung ditumpuk pake lip cream, trus aplikatornya langsung dicelupin balik ke tube nya pas habis dioles di bibir. Sanity is number one gais~

Dibersihinnya juga susah. Dilap tisu doang, nggak  bakal ilang. Kalau pakai air aja dan digosok, bakal sukar luntur juga. Kalau pakai milk cleanser, kurang efektif, bakal masih ada warna yang nyisa. Jadi harus pakai makeup remover yang oil/water based ya. Kalau saya sendiri pribadi suka oil based karena sekalian ngelembabin bibir yang lumayan dry kena lip cream nya.


 
Naah, semoga review ini membantu kalian buat decide bakal beli yang mana ya. Atau kalau mau beli semua warna juga nggak apa-apa. Nggak dosa karena harganya terjangkau. Nyam~

***
Harga rata-rata:
Purbasari Hi Matte Rp 55.000 (tergantung toko)

Where to Buy:
- Giant/Hero
- Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Surabaya

Atau produk dapat dibeli online di Goc Shop:
blibli: https://www.blibli.com/merchant/goc-shop/GOS-15185
Qoo10: https://www.qoo10.co.id/shop/GOCShop?cit=438653508
tokped: https://www.tokopedia.com/gocshop?source=universe&st=product
bukalapak: https://www.bukalapak.com/goc_shop
shopee: https://shopee.co.id/goc_shop
elevenia: http://www.elevenia.co.id/store/goc-shop-26886819

lazada: http://www.lazada.co.id/goc-shop/

  ***

Thank you Surabaya Beauty Blogger dan Purbasari
See you on the next post

*kiss*

 
 
annyeong! ❤

 photo footer_zpsc4tymuhk.png

You Might Also Like

12 message(s) in the bottle ❤

  1. The shades look lovely!

    ANOUK

    ReplyDelete
  2. aaah akhirnya ada yang menyadari juga selain aku kalau si lubang filternya sempit banget, bikin produk yang keluarnya ngos-ngosan yaa :( btw salam kenal Gita!

    ReplyDelete
  3. Setoejoeeee Git. Dikasi lip balm dulu hasilnya lebih bagus. Ga bikin bibir crack 😘

    www.beauty-pararadise.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Aku juga love banget sama kemasannya! 😍 Kece buat foto props 😜

    ReplyDelete
  5. Setuju deh sama kamuu, lubang lehernyaa emang sempit yaaa~

    ReplyDelete
  6. Lubang leher yang kurang longgar bikin aplikator gak bisa nafas pas mau dikeluarin . Betoollll

    ReplyDelete
  7. tips di shade vinca berguna banget buat bibir kering seperti aku >,<

    ReplyDelete
  8. Iya keawetannya dibuat makan 5 ronde masih nempel kali ya

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Lebih belepotan masukin aplikatornya daripada ngeluarin. Aku gemes. Sepertinya aku terkena OCD XD

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  10. aku pikir si zinnia agak rewel di aku doang, eh ternyata dikamu juga yah git ?

    ReplyDelete

Please do leave comment, I'd love to know your thought, and I'm very grateful if you share it in my box comment :))

Society

Blogger Perempuan

Community

Photobucket
 photo Logo SBB_zps1al9vnde.jpg
Member of

Popular Posts