Event Report: 55th Cantik Bersama Viva

4:53 PM

Halo Semuanyaaa.

Seneng banget hari ini bisa share Event Report lagi. Event kali ini bener-bener seruuu. Bersama brand local yang sudah lama menjelajah duania per-kosmetik-an di Indonesia. Penasaran?

Nah, untuk event kali ini, saya –kami– para Vivers –sebutan untuk yang hadir saat itu– bersama Surabaya Beauty Blogger  hadir dalam acara gathering dan company visit di Viva Cosmetics – PT. Vitapharm.



Acara yang sangat padat dan banyak ini terbilang istimewa; bagaimana tidak, kami para perempuan haus informasi ini akan mengetahui sejarah Viva Cosmetics  secara lebih jelas, selain itu kami, para Vivers akan mendapatkan kesempatan khusus untuk berjalan-jalan dan menikmati proses produksi di pabrik mereka. Super yeay! Kemudain kami juga mengikuti workshop: “How To Be A Good Beauty Blogger – Boost Up Your Instagram Feed” bersama Moch.Rizky.

Kak Olivia si MC Ceria



Bapak Danny Wibisono yang merupakan Kepala Divisi Marketing bercerita tentang sejarah berdirinya PT Vitapharm juga perkembangan Viva Cosmetics. Beliau juga berbagi cerita tentang prestasi dan penghargaan yang telah diraih baik di tingkat nasional maupun internasional.

Bapak Danny Wibisono

 • Sejarah Singkat PT Vitapharm
Sejak tahun 1962 Viva Cosmetics terus berkembang menjadi salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia. Awalnya Viva Cosmetics diproduksi oleh perusahaan farmasi dengan nama PT General Indonesian Producing Centre berlokasi di Jl. Karet Surabaya. Kemudian berganti nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita pada tahun 1964. PT Paberik Pharmasi Vita berubah nama lagi menjadi PT Vitapharm Pada tahun 1998 hingga saat ini dan berlokasi di Jl. Panjang jiwo 42 – Tenggilis Mejoyo, Surabaya.


Kemudian ada Ibu Anna yang merupakan Kepala Unit Promosi Viva Cosmetics menjelaskan tentang beberapa produk unggulan dari seri Viva Cosmetics, Viva queen, Viva white dan Red-a. Selain produk perawatan yang sesuai untuk darah tropis, Viva juga menyediakan rangkaian produk dekoratif yang tidak kalah kualitasnya dan tentu saja sangat terjangkau.

Ibu Anna

Ibu Anna menjelaskan bahwa Viva Cosmetics juga sudah mengimprove produk mereka dan mengeluarkan Perfect Cleanse Make Up Remover sebagai produk baru mereka.
Make Up Remover yang merupakan kombinasi sempurna fase minyak dan fase air diklaim mampu membuat kulit tampak sehat sempurna, lembut dan halus.



– Membersihkan secara instant make up bahkan waterproof make up, sekaligus merawat kulit karena mengandung Moisturizer dan Cucumber Extract. – Alcohol Free (0% Alcohol) – Tidak menimbulkan kesan berminyak pada wajah.
 
Setelah ada penjelasan dari Ibu Anna, kami beserta beberapa staff akan mengunjungi lokasi industri pabrik yang dipandu oleh Bp.Teguh. Jujur saya semangat sekali untuk berkeliling karena saya dulu ingin sekali menjadi penanggung jawab yang biasa cek-cek bahan kimia di laboratorium gitu lhoo. Huhuhuhu. Tapi sayangnya acara jalan-jalan waktu itu tidak boleh direkam. Duh, padahal mau pamer gituu ke kalian. Hiks. Niat buruk nggak diridhoi Tuhan hahaha.
 
Nah, kami bisa melihat proses produksi secara langsung, mulai dari persiapan bahan baku, pembuatan produk, pengemasan, pelabelan, gudang penyimpanan, hingga produk Viva Cosmetics yang siap dipasarkan. Kami juga diajak ke lokasi quality control (qc), research & development (r&d), juga sarana laboratorium. Di ruang quality control kami semua histeris karena harus lihat lipstick dipatah-patahin gais. Nggak kuat hati Mayang ini lihatnya. Hiks~Kenapa sih lipstick nya harus dipatahin? Jadi lipstick dipatahin buat ngecek apakah si lipstick terlalu lembek atau terlalu keras.
Semua analisa dan mikrobiologi di PT Vitapharm juga dilaksanakan sesuai standar dan didukung mesin-mesin berteknologi tinggi untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas PT Vitapharm. Nggak kaget juga kan kalau PT Vitapharm sudah sering langganan membawa pulang awards~


 

Setelah puas jadi Dore The Explorer, kami akan mengikuti makeup class yang akan dipandu oleh
Ibu Yustin.

Ibu Yustin akan berbagi ilmu seputar kesehatan kulit dan makeup tentunya. Sesuai dengan tagline nya, Viva Cosmetics yaitu produk kecantikan yang sesuai untuk daerah tropis, Ibu Yustin akan menjelaskan meliputi perawatan sehari-hari, perawatan malam hari dan perawatan lengkap yang sesuai untuk kami yang tinggal di daerah super tropis ini~

  Sedihnya waktu kelas ini berlangsung saya harus pergi ke rumah sakit, jadi harus pulang duluan. Tapi berikut keseruan yang bisa saya rangkum dari foto yang diambil oleh teman-teman. Thank you yaaa buat foto-fotonya~

 




Fio menang makeup class yeayy~
 
Untuk acara workshop nya sendiri, berikut info yang saya kutip dari blog Mba Mita (dicek ya blog nya Mba Mita)


Acara special guest workshop.. bersama Moch. Rizky (IG : @mochtret) photographer papan atas Surabaya.

Beliau menyampaikan materi mengenai 101 beauty bloger diantaranya ; syarat untuk menjadi beauty blogger :
– suka menulis tentang kecantikan,
– senang berbagi info yang menyenangkan,
– bisa make up sendiri,
– mereview produk kecantikan dengan benar dan jujur,
– membangun networking yang luas,
– mau terus belajar,
– menguasai teknologi informasi,
– kenali banyak merek kosmetik (minimal 10 merek),
– jadilah diri sendiri,
– paham foto dan videografi.
  
Selanjutnya Rizky juga berbagi mengenai tips / teknik foto yang baik dan harus diperhatikan, salah satunya jika kita akan menggunakan teknik flat lay (gaya fotografi dengan arah kamera lurus 90 derajat dari atas ke bawah),
yaitu : Building Layers :
– dasar (meja, taplak, dsb),
– tengah (objek foto),
filler (pengisi kekosongan) – bisa berupa bunga,pita atau yg mendukung- tetapi jangan berlebihan.
Karena flat lay adalah gaya foto yang diambil dari posisi atas, pastikan objek yang akan difoto sudah ditata dengan rapi dan terlihat bagus.

 
 Using Colours : warna dominan harus mendapat fokus lebih.
Pencahayaan : paparan cahaya tidak langsung atau pencahayaan yang lembut dan terkesan alami adalah yang terbaik.
Pengeditan : mengganti warna objek atau mungkin merubah sedikit bentuk objek sehingga menghasilkan komposisi gambar yang baik dan juga unik.
 
Moch. Rizky
 
Sebelum pulang juga Viva berbaik hati memberikan goodie bag yang super duper seruuu isinya

 



 
Nahh~ seru kan acaranya :D
Thank you so much Surabaya Beauty Blogger dan Viva Cosmetics
 
 
PT Vitapharm:  
Jl. Panjang Jiwo No.42, Tenggilis Mejoyo PO. Box 1041, Surabaya 60299 
Tel. (031) 8435657(Hunting) 
Fax. (031) 8438022 
E-mail: info@vivacosmetic.com 
Blog: vivabeautynews.blogspot.com 
IG: @viva.cosmetics  
 
 
annyeong! ❤

 photo footer_zpsc4tymuhk.png

You Might Also Like

4 message(s) in the bottle ❤

  1. banyak banget ilmu yg didapat yaa Sis, smg sentiasa manfaat barokah, oh iya trnyata ijin ke RS.. toh, wah smg tdk ada yg serius yaa..

    All the best n till we meet again yaa ⚘⚘😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa buat jadwal terapi di Siloam :D
      Trus setengah 3 lanjut ke TP buat ke openingnya Charles n Keith.


      See you very soon mbaa ❤️

      Delete
  2. Great post!
    xx
    http://losaway.blogspot.com.es

    ReplyDelete

Please do leave comment, I'd love to know your thought, and I'm very grateful if you share it in my box comment :))

Society

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support

Blogger Perempuan

Community

Photobucket
 photo Logo SBB_zps1al9vnde.jpg
Member of

Popular Posts