Pout-Put: Odessa Matte Lipstick (Sponsored)

5:22 PM

Halo good people!

Siapa yang cinta banget sama lipstick kaya saya, acuuung! Buat kalian yang suka banget sama lipstick kaya saya siap-siap yaaa. Hari ini saya mau tebar-tebar racun lipstick lokal yang kualitasnya baguuus. Zupeeer!

Bisa dilihat dari judul postingan saya hari ini kalau saya bakal bahas lipstick dari brand ODESSA. Masih banyak yang belum familiar dengan brand Odessa? Tenang saudara-saudara, anda tidak sendirian. Saya juga. LOL. Usut punya usut, Odessa Cosmetics ini brand lokal yang sudah berdiri sejak 1990. Konsep awalnya adalah menyediakan make up yang bisa dinikmati semua orang baik dari segi harga maupun variasi warna. Sampai sekarang, rangkaian produk Odessa sudah terdiri dari bedak, compacts, blushes untuk wajah; eyeshadows, brows, dan eyeliners untuk mata; cat kuku; eau de toilletes; dan tentu saja produk terbaru mereka yaitu Matte Lipstick (yang hari ini bakal saya review) dan Lip Cream.


Jadi, Odessa ini sister brandnya Eternally Beauty. Is it ringging the bell inside your head? Eternally Beauty populer dengan predikat sebagai salah satu lip cream lokal terfavorit.  Nah, karena mereka sister brand, produk-produk Odessa banyak dijual di counter Eternally, which is, ada di banyak department store di Indonesia.

Walaupun brandnya sendiri sudah berdiri sejak lama, Odessa Matte Lipstick ini baru launch sekitar awal 2017. Dan saya baru tau waktu tahun 2017 hampir habis HA HA.. HA HA.. Kemana saja saya.....


PRODUCT INFO
Brand: Odessa Cosmetics
Netto Weight: 2 gr
Origin: Indonesia
Price: IDR 39,000

“Longlasting, smooth & light feel, full cover color matte, moisturizing with vitamin E”

What it claims:
- Colorful Matte Sensation
- Trendy & Modern Matte Colors
- Smooth & Light Feel
- Full Cover Color Matte
- Moisturizing with Vit E
- Longlasting 


Ingredients:
Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Methicone, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone,  Dimenthicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Octyldodecyll Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Fragance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT

May Contains:
CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 774491, CI 77499, CI 19140, CI 47005, CI 77019, CI 45380, CI 15985, CI 12085, CI 42090, CI 77007, CI 45430, CI 16255, CI 42051, CI 77266, CI 12490, CI 74160, CI 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide

Untuk ingredients bisa kalian baca di box nya, tapi foto saya hilang karena HP nya sempat ke wipe trus ilang trus embohlah...

Nah daripada meratapi ketertinggalan jaman saya, yuk mulai reviewnya~

Packaging:
It comes with box yang digadang-gadang mirip sama merek Kylie which is not at all. Beda lho ini. Box Odessa lebih cute dengan 'polesan' lipstick bentuk hati. A nice concept thou, tapi sejujurnya, saya kurang suka sama box nya, buat saya lebih cakep kalau kotaknya sama seperti packaging tube nya. Hitam, dengan tulisan ❤O D E S S A❤

Tube nya berwarna hitam mengkilat dengan tulisan Odessa yang diprint melingkar. Ada jarak anta tutup dan badan tube nya. Lucu sih, tapi bikin was-was sangka kurang rapet. LOL. Ukurannya kecil dan slim, nggak makan tempat dalam pouch. Nomor dan shade lipstick ditempel di bawah bagian tube. Tapi lagi-lagi tube nya pun agak sedikit kurang praktis buat saya, karena dengan warna full black tanpa ada bagian see through nya bakal susah banget cari warna yang mau dipakai. Kecuali kalau kalian naroh di vanity dengan posisi kebalik sih.

Color:
 Ada 12 warna yang ditawarkan Odessa untuk produk Matte Lipstick mereka. Cukup banyak dan seru untuk dicoba. Warnanya cukup wearable. Tapi beberapa warna bisa dibilang mirip: Nude dan Redwood, Valentine, Love, Frech Kiss. Well actually nggak masalah sih, tapi dengan jumlah warna sebanyak itu sebenarnya saya berharap ada warna-warna yang lebih atraktif misalnya ungu terong, merah sangat gelap, oranye terang, coklat gelap, ya pokoknya begitulah lah.

Yang bikin heran kenapa angkanya udah dari 7 aja ya untuk pengodeannya. Hmm, mungkin 1-0-sekian sudah dipakai untuk produk yang lain. LOL, kesimpulan macam apa ini.


701 Valentine: A bright red with strong hint of orange. Favorit saya karena warnanya yang terang dan segar. Nice coverage with one swipe. Sukaaaaa
702 Love: Red with hint of pink. Not really my thing but still, a nice color and coverage.
703 Rosewood: Nude with a lil hint of peach. A nice nude, tapi agak tricky karena bisa bikin pucat kalau makeupnya kurang pas. Need two swipes to cover my lips. Agak patchy.
704 Burgundy: Sesuai namanya, warna burgundy  nya cantik. Tapi sayang coveragenya kurang cakep. Warna yang muncul suka kurang rata di bibir. Ada yang gelap trus agak terang. A lil bit tricky~
705 French Kiss: The catchy name tho~~~ Love it! A red color with mix hint of pink and orange. One of my favorite too.
706 Sweetheart: Milky peach color. A sweet one. Poor coverage, but still buildable. Somehow warnanya waktu dipakai jadi mirip sama warna kulit saya, agak lebih pink aja sedikit. LOL



707 Cordovan: Nude with mix hint of orange and brown.Warna yang bakal tricky banget karena kalau kalian agak tanned dan punya kulit berminyak, lipstick ini bakal bikin muka kalian kelihatan kusam waktu makeup kalian sudah agak tersapu minyak wajah.
708 Elegance: Salah satu favorite lagi karena warna merah dan ungu nya pas. Kalian tahu warna kulit manggis? Nah, kaya itu. Segeeer banget di muka. Tapi sayang lagi-lagi agak patchy. Warna yang keluar agak kurang rata.
709 Sunshine: Sesuai namanya, it's very bright orange color which goes really pretty with yellow toned skin.
710 Forever: Red watermelon. Saya sih nyebutnya begitu hehe, merahnya segar, tapi nggak bright. Ada hint milky pink nya, jadi merahnya nggak jeder banget.
711 Party Pop: A bright fuchsia color with strong hint of purple. A fresh one. A daring one.
712 Nude: A true nude. Ini bener-bener nude yang nggak ada hint peach atau pink nya. Biasanya saya suka kaya orang sakit tipes waktu pakai warna begini. Tapi suprisingly warna ini bagus banget di muka saya. Lucky!


Pigmentasi: 
Kualitas warnanya patut diacungi jempol. Warnanya bisa intens dan keluar dalam sekali pulas. Trus bisa meng-cover rona gelap pada bibir. Ada beberapa shade yang warnanya patchy juga sih, seperti shade Burgundy dan Sweetheart, tapi masih bisa ditolerir. Khusus untuk sweetheart, suka ngegeser kalau di re-apply, jadi bagusnya di tap-tap di tempat yang hilang warnanya.



Texture:
Waktu pulasan pertama, rasanya agak seret (semoga ini kejadian di lipstick ku aja ya). Sempet underestimate bakal ngeselin teksturnya, tapi hey! They glide on very smoothly setelah pulasan ke-sekian. Jadi sepertinya yang bikin seret cuma permukaannya saja. Hasilnya juga nggak dead matte. Lebih ke arah velvet finish dan memberikan efek moisturizing. Actually lipstick ini goes so well di bibir yang lipstick-ready, yang permukaannya lembut setelah scrubbing dan lembap karena efek lip balm yang sudah dilap. Oh iya, ini tips buat kalian ya gais, waktu prepare muka kalian buat di makeup, biasakan untuk mengaplikasikan lip balm, dan dilap sebelum memakai lipstick, karena bibir akan lembap tapi nggak terlalu licin sehingga warna lipstick tetap optimal dan nggak lari-lari di bibir.



Longevity:
Menurut saya, lipstik ini bisa stay sampai 5 jam diimbangi dengan mulut saya yang suka ngoceh. Waterproof ? Iya. Tapi nggak transferproof atau kissproof. Pas minum nempel semua di gelas atau sedotan. Habis makan siang juga pasti lipstick udah bubar di bagian tengah bibir. Trus pudarnya semacam retak berubah jadi serpihan (seperti hati yang hancur berkeping-keping diputusin pacar #eh). Ada yang nasib pudarnya seperti saya?
 
Overall, saya suka sih lipstick ini. Selain lipstick ini juga mudah didapat.Warnanya bagus untuk kualitas lokal, pigmented banget. Ketahanannya cukup oke. Tapi kurang variatif sedikit buat pilihan warnanya. Sayang, soalnya range warna ada banyak, harusnya warnanya bisa lebih seru.
 
 
Thank you Surabaya Beauty Blogger dan Eternally Beauty untuk kesempatannya mencoba matte lipstick Odessa ini ❤

Sekian dulu review kali ini yaa~
 
 
annyeong! ❤

 photo footer_zpsc4tymuhk.png

You Might Also Like

1 message(s) in the bottle ❤

  1. These look so nice- the shades are pretty and very pigmented too which I think is important in a matte lipstick 😊👌💄 xx Maja
    Maja's Muffin

    ReplyDelete

Please do leave comment, I'd love to know your thought, and I'm very grateful if you share it in my box comment :))

Society

Blogger Perempuan

Community

Photobucket
 photo Logo SBB_zps1al9vnde.jpg
Member of

Popular Posts